, , ,

Cara mudah UNREG Kartu Telkomsel, Indosat, Xl/Axis, dan Tri

oleh -116 views

Pehobi.com, Cara Unreg Kartu Telkomsel, Indosat, XL/Axis dan Tri – Satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya bisa digunakan untuk tiga nomor ponsel seluler untuk setiap operator. Dengan adanya peraturan diatas tentang penggunaan kartu SIM prabayar yang di terbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dibawah Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan bahwa kebijakan registrasi ulang membatasi 1 orang dengan NIK e-KTP hanya boleh memiliki 3 kartu SIM. Bagi masyarakat yang memiliki usaha, maka nomor ke-4 harus didaftarkan di gerai milik operator agar tercatat dengan jelas.

“Untuk kenyamanan masyarakat sendiri, untuk pengguna ponsel kan sering menerima tawaran macem-macem, penipuan dan sebagainya. Sehingga masyarakat menjadi tidak nyaman.” kata Menkominfo Rudiantara (23/10/2017).

Tujuan penerbitan aturan oleh Kominfo tersebut untuk menekan jumlah angga penyalahgunaan kartu SIM seluler ini. Seperti tindakan penipuan melalui direct message atau SMS spam yang marak dilakukan oleh orang yang tidak bertangung jawab.

Peraturan Satu NIK hanya bisa digunakan untuk 3 nomor per masing-masing operator ini menjadi polemik yang bagi kalangan milenial saat ini. Pasalnya harga kartu perdana yang sudah berisi kuota didalamnya lebih murah dibandingkan dengan pengisian ulang kuota pada kartu SIM yang sudah ada. Fenomena nomor kartu sekali buang ini tentunya dapat menghemat pengeluaran kita.

Maka dari itu bagi pelanggan yang telah meregistrasikan 3 nomor di operator yang sama dan ingin menambahkan nomor baru, diharuskan melakukan Unregistrasi nomor yang sudah tidak dipakai.

Jika kalian kurang paham atau belum mengerti bagaimana cara Registrasi dan Unregistrasi, Kalian bisa meminta bantuan kepada agen penjual dalam melakukan registrasi kartu SIM dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Kekhawatiran tentang tidak bisa berganti nomor HP ini bisa diatasi dengan selalu menyimpan nomor identitas NIK dan nomor KK kalian pada notepad. Jika diperlukan kalian tinggal copy paste saja NIK tersebut untuk melakukan Unregistrasi atau Registrasi.

Tapi jangan khawatir, disini kita akan berbagi cara bagaimana cara Unreg nomor Telkomsel, Cara UNREG Nomor Indosat, Cara UNREG Nomor XL/Axis, dan Cara UNREG Nomor Tri.

Gambar ilustrasi cover cara UNREG Kartu Telkomsel, Indosat, XL/Axis, Tri

Cara UNREG Nomor Kartu Telkomsel, Indosat, XL/Axis, dan Tri

1. Cara UNREG Kartu Telkomsel

Ada 2 cara untuk unregistrasi nomor Telkomsel yang sudah diregistrasi dengan cara SMS ke 444 dan Panggilan ke *444#. Ketik UNREG#NomorHP kemudian kirim ke 444. Yang kedua dengan cara panggilan dengan menekan *444# tekan panggil, kemudian pilih nomor 3, manukan nomor NIK dan tekan OK,

2. Cara UNREG Kartu Indosat Ooredoo

Untuk unregistrasi nomor Indosat Ooredoo yang sudah diregistrasi melalui metode SMS. Dengan ketik UNREG#NomorHP kemudian kirim ke 4444.

3. Cara UNREG Kartu XL/Axis

Untuk unregistrasi nomor Indosat Ooredoo yang sudah diregistrasi dengan cara SMS ke 4444. Ketik UNPAIR#NomorHP kemudian kirim ke 4444.

Ada 2 cara untuk unregistrasi nomor XL/Axix yang sudah diregistrasi. Cara pertama dengan SMS, Ketik UNREG#NomorHP# kemudian kirim ke 444. Yang kedua dengan cara panggilan dengan menekan *123#44444# tekan pangil.

3. Cara UNREG Kartu Tri

Untuk unregistrasi nomor Tri ini bisa dilakukan dengan mengunjungi website berikut https://registrasi.tri.co.id/unreg ikuti langkah berikutnya dengan mengisi nomor NIK dan nomor KK. Setelah andan mengisi form tersebut anda akan mendapatkan verifikasi melalui sms untuk dimasukan ke dalam form website tri unreg.

Demikian informasi bagaimana cara UNREG kartu Teklomsel, Unreg Kartu Indosat, Unreg Kartu XL/Axis. Unreg Kartu Tri. semoga dengan artikel ini dapat membantu permasalahan cara Unreg Kartu Perdana.